SEMINAR INTERNASIONAL dan FORUM DEKAN FISIP,FIS,FIA,FIKOM,STIA-LAN,STPDN,STKS Se-Indonesia

Sebanyak 125 Dekan FISIP,FIS,FIA,FIKOM,STIA-LAN,STPDN,STKS Se-Indonesia berkukumpul di Tree Park Hotel Jalan A Yani Km 6,2 Banjarmasin,sabtu (14/11).

Mereka hadir dalam rangkaian acara tahunan bertajuk pertemuan Dekan 2015, dan FISIP Unlam sebagai tuan rumah. Para Dekan mengikuti Seminar Internasional dengan tema “Daya Saing Sektor Usaha Birokrasi dan Dunia Pendidikan di Era Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

IMG_1787

Hadir sebagai pembicara dari luar negeri seperti Prof. Sida Sonsri dari Universitas Mahasarakham Thailand, Prof. Samrid Yossomasaksi dari Universitas Burapha Thailand. Kemudian Dr. Jabber Emhemmed Shariha dari Libya dan Dr. Andi Fefta Wijaya dari Universitas Brawijaya Indonesia.

Rektor Unlam Bapa Sutarto Hadi Pun berkesempatan membuka acara Seminar Internasional tersebut. Dalam bahasa Inggris dia memberikan apresiasi kepada para Dekan yang hadir. “ Saya sangat apresiasi tinggi para Dekan dan jajarannya. Terlebih pada Seminar Internasional ini dihadiri Wamenlu, dan Wamenlu ini orang banjar yang tentu sangat membanggakan kita.” Ucapan Bapak Sutarto Hadi.

IMG_8151

Dia berharap forum dekan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang baik untuk suatu perubahan dalam pembagian bidang. Bapak Sutarto juga menyelipkan gambaran ke Indahan Banjarmasin dan sekaligus mengenalkan kepada masyarakat luar “ di Banjarmasin nanti bisa jalan-jalan kepasar Terapung dan bisa foto-foto di Patung Bekantan, sangat indah bisa susur sungai,”ucap bapak Sutarto Hadi.

Pada kesempatan itu, Wakil Menteri Luar Negeri Bapak Abdurrahman Mohammad Fachir pun meminta forum Dekan tak sekedar Forum kumpul-kumpul namun bisa menghasilkan suatu perubahan. Dia juga meminta Dekan FISIP Unlam Bapak Dr. Saladin Ghalib,MA selaku tuan rumah memperkuat hubungan Internasional “ Luar biasa, tiap tahun digelar dan kita sebagai tuan dan peserta lebih dari 120 orang dari Sabang sampai Marauke,” ucapnya.

IMG_8253

Sementara itu, menurut Bapak Saladin, hal ini membuktikan jika Banjarmasin mempunyai daya tarik yang membuat para peserta berdatangan untuk ikuti kegiatan. Untuk hari minggu kami gelar City Tour, kita akan ajak peserta keliling Sungai di Banjarmasin. Wisata sungai di kita ini hebat dan punya  daya tarik. Bahkan orang Thailand yang di negaranya juga terdapat sungai dengan jumlah banyak mengakui sungai jika sungai kita ini lebih hebat, jadi orang Banjar harus Optimis,” ucap bapak Saladin Ghalib.

sambutan dekan di seminar internasional

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri Bapak Abdurrahman Mohammad Fachir pada orasinya terus memberikan kalimat-kalimat yang memompa semangat para peserta Seminar Internasional. Menerut beliau, Seminar yang berlangsung ini untuk menilai sejauh mana kesiapan dalam menghadapi tantangan. Karena prosesnya sudah terjadi baik di perdagangan, jasa, investasi dan pendidikan. “Tantangannya adalah persaingan, aktornya pada humas resources, semangat kompetitif. Ada kebersamaan dan persaingan, Kuncinya tingkatkan daya saing di semua aspek, daya semangat saingnya dan tak sekedar teori”tegasnya.

IMG_8208FOTO-FOTO PADA SAAT KEGIATAN SEMINAR INTERNASIONAL DAN FORUM DEKAN FISIP,FIS,FIA,FIKOM,STIA-LAN,STPDN,STKS Se-Indonesia

IMG_1684

Pemberian pelakat

IMG_1794

Sesi Foto bersama Dekan-dekan  dan Pembicara Seminar Internasional

IMG_8638

Forum Dekan FISIP,FIA,FIKOM,STIA-LAN,STPDN,STKS Se-Indonesia

IMG_1867

Peserta Forum Dekan

IMG_8665

IMG_8660

IMG_1919

Blog Attachment