Manajemen Politik Abad 21 Bersama Abdul Gaffar Karim

WhatsApp Image 2022-09-16 at 15.02.06

Kuliah umum dengan tema Manajemen Politik Abad 21 telah selesai dilaksanakan di Lecture Theater FISIP ULM yang dihadiri oleh Dekan, seluruh tenaga pendidik, serta mahasiswa FISIP ULM. Materi kuliah umum kali ini disampaikan oleh Abdul Gaffar Karim dari PolGov FISIP UGM dan Dr. Taufik Arbain M.Si yang bertindak sebagai moderator.

Dalam kata sambutan, Dekan FISIP ULM, Budi Suryadi mengucapkan selamat datang di lingkungan FISIP ULM kepada Abdul Gaffar Karim serta sangat berbahagia karena kegiatan kuliah umum ini merupakan silaturahmi antara FISIP ULM dan FISIP UGM.

Dalam menyampaikan materi, Abdul Karim Gaffar mengatakan, “Politik itu bisa berbahaya bisa juga tidak, bisa kotor bisa juga tidak tergantung siapa yang mengelola politik tersebut. Aktor dalam politik harus diperhatikan, karena aktor tersebut yang mempunyai power untuk mengontrol ataupun berkuasa”. Beliau juga menambahkan bahwa, politik itu sangat sederhana tapi bagaimana cara memanajemen politik abad 21 bergantung pada aktor yang berperan. Selain itu, beliau juga menyampaikan ranah operasi politik yang mencakup ranah interpersonal hingga antar bangsa

Dr. Taufik Arbain M.Si, selaku moderator menutup kegiatan kuliah umum tersebut dengan mengucapkan terimakasih banyak kepada narasumber, Dekan, tenaga pendidik hingga mahasiswa yang sudah kenan berhadir, juga tidak lupa penyerahan plakat dari Dekan FISIP ULMkepada Abdul Gaffar Karim sebagai kenang-kenangan.

Blog Attachment