Kerjasama FISIP Universitas Brawijaya disambut hangat oleh FISIP Universitas Lambung Mangkurat

WhatsApp Image 2022-08-03 at 12.26.24

Banjarmasin (03/08) – FISIP UB melakukan kunjungan kerja sama dengan FISIP ULM, pertemuan ini dilaksanakan di ruang rapat Dekanat FISIP ULM. Hal-hal yang dibahas pada pertemuan tersebut adalah kerja sama yang ditawarkan oleh FISIP UB yang telah diterima dengan sangat baik oleh Mahyuni selaku Wakil Dekan 2 FISIP ULM. Adapun kerja sama yang ditawarkan adalah pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, serta penelitian bersama.

Mahyuni mengatakan, “Kerja sama ini merupakan kegiatan positif bagi ULM dan juga UB, semoga dengan adanya kerja sama ini, ULM dan UB dapat terus berjalan beriringan untuk menciptakan suasana baru dalam dunia pendidikan”.

Wakil Dekan 1 FISIP UB, M. Faishal Aminuddin juga menyampaikan bahwa kerja sama ini jangan sampai menjadi sleeping mou yang artinya kegiatan ini sudah sangat matang dan bisa dijalankan secepatnya.

Pertukaran mahasiswa akan direncanakan untuk tiga program studi yang berada dimasingmasing fakultas yaitu program studi Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, serta Sosiologi. Kemudian, penelitian bersama yang akan melibatkan para dosen dari masing-masing fakultas merupakan hal yang baru bagi FISIP UB karena kolaborasi ini sangat jarang dilakukan oleh universitas lain.

Selaku ketua Unit Pelaksana Kerja Sama dan Humas FISIP ULM, Yuanita Setyastuti menambahkan, kerja sama ini akan menjadi awal yang baik bagi masing-masing fakultas dalam meningkatkan kualitas mahasiswa serta sistem mengajar.

“Saya sebagai keluarga besar FISIP ULM sangat senang dengan adanya pertemuan dan kerjasama ini, selain itu saya juga berharap bahwa kerja sama ini akan menjadi ajang untuk berbagi bagaimana menghasilkan sarjana yang berkualitas dan berbagi pengalaman dalam hal ajar-mengajar sesama dosen”.

Yuanita Setyastuti juga menambahkan bahwa ini bukan kali pertama ULM menjalin kerjasama dengan Universitas lain, sebelumnya ULM telah menjalin kerja sama pertukaran mahasiswa dan dosen dengan UPN Veteran Jakarta pada semester yang lalu. UPKH FISIP ULM

Blog Attachment