Rektor ULM Prof Sutarto Apresiasi FISIP ULM Laksanakan Workshop Revisi RKA dan RAB

dda

BANJARMASIN – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin melaksanakan Workshop Revisi RKA dan RAB di Martapura Room Aria Hotel Banjarmasin 2-3 Februari 2022. Peserta workshop terdiri semua Kaprodi dan Ketua Unit serta Keuangan di lingkungan FISIP ULM.

Rektor ULM, Prof Dr H Sutarto Hadi MSi MSc menyampaikan apresiasi kepada Dekan FISIP ULM Prof Dr H Budi Suryadi SSos MSi yang berinisiatif menggelar workshop tersebut. Menurutnya, Workshop Revisi RKA dan RAB akan membantu kinerja fakultas lebih efektif dan efisien dalam menggunakan anggaran.

“Saya menilai workshop ini sangat bagus untuk dilaksanakan di tingkat fakultas. Para Kaprodi, Ketua Unit dan keuangan akan lebih memahami terkait penyusunan RKA dan RAB. Ini pun akan membantu kami juga di tingkat universitas,” ucapnya ketika menyaimpaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan.

Prof Budi Suryadi menjelaskan bahwa workshop diadakan sebagai wadah pembelajaran bersama di lingkungan FISIP ULM dalam Menyusun RKA dan RAB. “Alhamdulillah Kaprodi, Ketua Unit dan Bagian Keuangan merespon baik dan antusias mengikuti workshop,” ujarnya.

Workshop Revisi RKA dan RAB menghadirkan beberapa narasumber, yakni Ahmad Iskandar SPd MPd (Harmonisasi IKU dengan Akun RKA), Alfian Noor SE MM ( Tata Cara Membuat Format Usulan RKAKL dan Tata Cara Membuat Format Usulan Revisi RKAKL), Muhammad Ilyas ST MT (Pengadaan Barang dan Jasa), Dr Novita Weningtyas Respati SE MSi (Pengawasan Keuangan Internal Fakultas di Lingkungan ULM).