FISIP ULM Jalin Kerjasama dengan FISIP UNEJ

WhatsApp Image 2021-06-03 at 18.34.48

WhatsApp Image 2021-06-03 at 18.34.48(1)BANJARMASIN – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan FISIP Universitas Jember, Kamis (3/6).  Proses penandatangan secara daring itu dihadiri Wakil Dekan (WD) I FISIP ULM Gazali Rahman, WD II Apriansyah, WD III M Nur Iman serta seluruh Kaprodi FISIP ULM.  Dekan FISIP ULM, Prof H. Asmu’i menjelaskan, kerjasama dengan FISIP UNEJ merupakan upaya mengimplementasikan kebijakan terkait Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Salah satunya memfasilitasi mahasiswa untuk bisa mengikuti perkuliahan di FISIP UNEJ.”Kami menyambut baik dan mendukung penuh kerjasama ini. Tentu, kita berharap sinergi ini bisa terjalin tanpa ada batasan waktu untuk kebaikan bersama,” ucapnya.

IMG_3325Prof Asmu’i dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa ke depan FISIP ULM akan membuka beberapa program studi baru, yakni program sarjana (S1) Hubungan Internasional dan S1 Kearsipan Digital serta program doktor (S3) Ilmu Administrasi Publik. Saat ini, FISIP ULM memiliki enam program studi S1 dan tiga program studi S3. Prodi S1 terdiri dari Administrasi Publik (Akreditasi A), Ilmu Komunikasi (Akreditasi A), Ilmu Pemerintahan (Akreditas B), Administrasi Bisnis (Akreditasi B), Geografi (Akreditasi B) dan Sosiologi (Akreditasi B). Sedangkan prodi S3 terdiri dari Magister Administrasi Publik (Akreditasi B), Magister Administrasi Bisnis (Akreditas B) dan Magister Ilmu Pemerintahan (Akreditasi B).

WhatsApp Image 2021-06-03 at 18.34.48Dekan FISIP UNEJ, Djoko Poernomo mengatakan, penandatangan perjanjian kerjasama ini adalah kelanjutan dari adanya MoU antara Universitas Jember dengan Universitas Lambung Mangkurat. “Kami langsung bergerak cepat menjalin komunikasi dan kerjasama dengan FISIP ULM,” jelasnya.

Djoko berharap kerjasama di tingkat fakultas bisa ditindaklanjuti masing-masing prodi bagaimana mekanismenya secara detil. “Semoga dalam waktu dekat, apakah pihak FISIP UNEJ yang ke Banjarmasin atau FISIP ULM ke Jember untuk membahas lebih lanjut terkait kerjasama ini. Paling dekat yang harus kita lakukan adalah tentang pertukaran mahasiswa,” sebutnya. (Humas FISIP ULM).

Blog Attachment